AL-AZHAR HARAPAN INDAH

“Green School”. Sekolah Islam berbasis teknologi sampah menjadi listrik

New_Picture_9_ wartakota.tribunnews.com

Secara arti kata green school adalah sekolah hijau. Namun dalam makna luas, diartikan sebagai sekolah yang memiliki komitmen dan secara sistematis mengembangkan program-program untuk mengintemali-sasikan nilai-nilai lingkungan ke dalam seluruh aktivitas sekolah. Karenanya, tampilan fisik sekolah ditata secara ekologis sehingga menjadi wahana pembelajaran bagi seluruh warga sekolah untuk bersikap arif dan berperilaku ramah lingkungan
Melihat kondisi lingkungan sekitar saat ini, konsep sekolah hijau sangat penting untuk diimplementasikan secara lebih luas. Berbagai bencana alam yang terjadi seperti banjir, tanah longsor, dan sebagainya, sebagian besar diakibatkan oleh perbuatan manusia yang merusak ekosistem lingkungan. Selain berserah diri pada-Nya, tentu saja perlu dilakukan upaya penyadaran agar manusia makin ramah pada lingkungan.

New_Picture_11_

Al-Azhar Harapan Indah terlah bekerjasama dengan PT. Nani Wahyuni Industries Grup untuk mengembangkan kemampuan Siswa-Siswi dalam mengelola lingkungan dan karakter.
PT Nusa Wijaya (NW) Abadi yang akan mengelola sampah menjadi listrik PLTSa ,TPA Sumurbatu, Bantargebang mengolah gunungan sampah di atas lahan seluas 15 hektar menggunakan teknologi Coal handling Control Building (CHCB), yang telah di uji dan di saksikan oleh Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi , serta mentri lingkungan hidup dan kehutanan Republik Indonesia, Sudirman dan beberapa awak media : kabartiga.com , nasional.republika.co.id  ,nasional.republika.co.id , merdeka.com .
Akan mewadahi Al-Azhar harapan indah dalam pembelajaran siswa Praktek dan kegiatan Outing Class demi mewujudkan program Go Green .

New_Picture_10_ galamedianews.com